Biografi Ayumi Hamasaki

Ayumi Hamasaki

Perempuan
Fukuoka, Japan, 02 Oktober 1978

Biografi :
Ayumi Hamasaki adalah seorang penyanyi wanita Jepang, kelahiran Fukuoka, Japan, 2 Oktober 1978. Ayu, demikian dirinya juga dikenal, mendapat julukan sebagai 'ratu pop Jepang' dengan top hit Love-Destiny (1999).

Debut albumnya pada 1998 dengan singlenya Poker Face tercatat telah terjual lebih 50 juta kopi album dan singlenya untuk penjualan di Jepang, belum terhitung di banyak negara lainnya. Ia telah merilis 8 album studio, 40 single, satu mini album, dan 4 album kompilasi dalam naungan perusahaan rekaman Avex Trax.

Single ke-40-nya, berjudul Blue Bird, juga telah memecahkan rekor melampaui angka targer penjualan yang mencapai 20 juta kopi.

Dalam perjalanan karirnya Ayumi berhasil meraih sejumlah penghargaan. Di antaranya Grand Prix Japan Record Taishou dan Grammmy Award Jepang 3 kali berturut-turut. Pada tahun 2004, dirinya juga pernah menolak menerima penghargaan lewat singlenya Inspire, akibat konflik dalam Avex.

Pada tahun 2007, Ayu merilis album kompilasi A Best 2 dalam dua versi yaitu Black dan White. penjualan kedua album di minggu pertama menembus angka 945.000 kopi.

mau lihat lirik lagu ayumi?

nih linknya : Lirik Ayumi Hamasaki

Sumber: KapanLagi.com

0 comments:

Post a Comment

Makasih yah kalau uda mau kasih comment^^
Kritik dan Saran Diterima kok^^

 
 
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...